Ratusan Warga Protes Bangunan Yang Salahi Aturan Di Kbu

66

Ratusan warga dan pemerhati lingkungan di kawasan bandung utara, menggeruduk kantor pemerintahan kabupaten bandung barat, kamis siang. warga memprotes pembangunan spbu yang menyalahi tata ruang, di kawasan bandung utara, dan mendesak bupati menindak tegas keberadaan spbu tersebut.

Setelah melakukan long march, ratusan warga dan pemerhati lingkungan di kawasan bandung utara, menggeruduk kantor pemerintahan kabupaten bandung barat. massa menggelar spanduk dan membawa karton bertuliskan tuntutan mendesak bupati bandung barat, aa umbara sutisna, menindak tegas bangunan-bangunan di kawasan bandung utara yang menyalahi aturan, karena bisa merusak lingkungan dan menimbulkan banjir serta longsor.

Aksi tersebut juga sebagai bentuk kekecewaan warga terhadap pemkab bandung barat, yang dianggap membiarkan pembangunan spbu di jalan raya lembang, padahal sudah dinyatakan melanggar aturan perijinan. rekomendasi pembangunan spbu lembang, hanya untuk renovasi bukan pembangunan baru.

Menurut warga, meski pemkab bandung barat melalui dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat  kbb sudah menegur pengusaha spbu, hal itu tidak diindahkan dengan diteruskannya pengerjaan spbu, hingga beroperasi dan melayani konsumen.

Pembangunan spbu di jalan raya lembang dinilai menyalahi aturan, karena dibangun di kawasan bandung utara yang masuk ke dalam wilayah konservasi. warga menilai, berbagai bencana terutama banjir di wilayah bandung raya terjadi, karena banyak alih fungsi lahan di kbu.

Algi muhammad gifari, bandung tv.