Selundupkan Sabu Dalam Mulut, Seorang Wanita Dibekuk

66

Menyembunyikan sabu seberat empat belas gram dalam mulut, seorang wanita buruh cuci baju diamankan petugas lapas banceuy, saat berusaha menyelundupkan sabu ke dalam lapas banceuy. rencannya, barang haram tersebut akan diserahkan kepada salah satu narapidana di dalam lapas.

Petugas lapas banceuy kembali menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu, oleh seorang pengunjung wanita ke dalam lapas banceuy.

Untuk mengelabui petugas, wanita berinisial f-z yang sehari- hari sebagai buruh cuci baju ini terbilang cerdik, yakni menyembunyikan barang haram tersebut di dalam mulut, dan ini merupakan modus baru.

Namun, saat diinterogasi, petugas merasa curiga karena nada bicara wanita tersebut tidak jelas. curiga menyembunyikan sesuatu, petugas langsung menggeledah pelakuĀ  dan menemukan sabu yang dikemas dalam 21 paket seberat 14 gram, di dalam mulutnya.

Menurut pelaku, dirinya disuruh seseorang yang dikenalnya lewat medsos, untuk mengantarkan barang haram tersebut kepada seorang penghuni lapas, dengan imbalan lima ratus ribu rupiah.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku diserahkan ke polda jabar, untuk diproses secara hukum dan terancam hukuman di atas lima tahun penjara.

Yuwana kurniawan, bandung tv.