Targetkan 78% Pemilih, Kpud Kbb Lantik 55 Relawan Demokrasi

62

Komisi pemilihan umum kabupaten bandung barat melantik 55 relawan demokrasi, kamis siang, di cimareme, kabupaten bandung barat. relawan demokrasi tersebut bertugas menyosialisasikan pemilihan legislatif dan presiden 2019 kepada masyarakat di kabupaten bandung barat.

Kpu kabupaten bandung barat telah menyeleksi 2 ratus orang, dan 55 diantaranya lolos seleksi. tugas  55 relawan tersebut dibagi ke dalam 10 segmen, diantaranya pemilih pemula, pemilih muda, pemilih perempuan, pemilih berkebutuhan khusus, pemilih disabilitas, pemilih marjinal, keluarga, warganet, keagamanan, dan komunitas.

Relasi dapat bersinergi dengan komisi pemilihan umum, untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih dalam pemilu 2019. selain itu, para relasi diharapkan mampu menjangkau sudut-sudut terjauh dari simpul masyarakat, dan menjadi perpanjangan tangan kpu dalam menyampaikan informasi seputar penyelenggaraan pemilu 2019.

Puluhan relawan secara prinsip bekerja sosial, menjadi penyambung lidah kpu, sesuai basis pemilih yang telah ditentukan, agar kualitas pemilu semakin baik. selain itu, partisipasi pemilih dan kepercayaan publik terhadap penyelenggara meningkat, agar masyarakat semakin sadar akan hak pilihnya. dengan begitu, diharapkan target jumlah partisipasi masyarakat mencapai 77 koma 5 persen tercapai.

Algi muhammad gifari, bandung tv.