SELAMAT JALAN (DIAN PRAMANA)

90

MENDENGAR dua nama musisi senior dengan nama “2D”  langsung ingat Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra lewat lagu duetnya bertajuk “Masih Ada”.

Dua sahabat karib sesama musisi senior yang terkenal dengan karya-karyanya yang melankolis di era tahun 80-an ini. Memang dapat dikatakan dua sahabat yang sulit terpisahkan.

Deddy Dhukun bahkan mengakui bahwa dirinya, kagum terhadap mendiang sahabatnya itu.

“Almarhum sosok yang bertanggung jawab dan tidak neko-neko. Terutama selama berkolaborasi dalam bermusik di “2D”,” kata Deddy Dhukun yang selalu mengawal, ketika sahabat karibnya itu sakit.

Almarhum Dian Pramana Poetra dimakamkan di TPU Wakaf Masjid Ibadurrahman, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (28/12/18). Ketika pemakaman, terlihat beberapa artis baik dari Bandung, Jakarta serta beberapa kota lainnya. Turut mengantar jenazah Dian PP, ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

“Almarhum orangnya sangat baik, banyak yang merasa kehilangan beliau,” komentar Deddy Dhukun.

Bahkan Deddy Dhukun sempat bercerita tentang sahabat karibnya itu.

“Tadi (Kamis, 27/12/18. Red) dia minta pulang ke rumah. Harusnya ngak boleh pulang kan…? Masih diinfus dia minta pulang. Akhirnya keluarganya mengiyakan dia pulang. Sampe rumah jam 8 lewat 5 meninggal. Ternyata dia memang jalannya begitu,” cerita Deddy Kata-kata terakhir dari Dian……?

“Tadi (Kamis, 27/12/18. Red) waktu saya besuk dia, saya peluk dia, dia nangis, dia bilang makasih Om Deddy banyak bantu saya. Nangis dia….!,” imbuh Deddy Dhukun yang terlihat tegar, dengan kehilangan sahabat karibnya itu.(E-011/NET)