BAWASLU Akan Tindak Lanjuti Pelaporan Video Viral Bupati KBB

115

laporan warga terkait dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh bupati kabupaten bandung barat, a-a umbara mengkampanyekan salah satu calon legislatif untuk pemilu 2019, yang videonya beredar di media sosial, akan ditindaklanjuti oleh penegak hukum terpadu, atau gakumdu. selain itu, pihak bawaslu pun akan segera memanggil bupati k-b-b untuk dimintai keterangan.

badan pengawas pemilu, bawaslu kabupaten bandung barat, telah melakukan register, dan akan menindak lanjuti laporan warga, mengenai video bupati kbb, aa umbara, yang diduga mengkampanyekan salah satu calon legislatif di pemilu 2019 mendatang. pihak bawaslu rencananya akan melakukan rapat bersama penegak hukum terpadu, pilres dan pileg 2019, untuk memutuskan pelanggaran yang dilakukan bupati kbb.

menurut ai wildani sri aidah, setelah rapat pleno semalam, pihak nya sudah melakukan register terhadap laporan warga, mengenai video bupati kbb dengan dugaan pelanggaran pemilu, karena mengakampanyekan salah satu calon legislatif. salai itu, pihaknya pun akan melakukan rapat dengan penegak hukum terpadu pileg dan pilpres 2019, kejaksaan, kepolisian serta bawaslu.

ai menambahkan, dalam rapat bersama gakumdu nanti, pihaknya akan melihat bersama sama apakah ada pelanggaran pemilu, dan pasal apa saja yang dilanggar oleh terduga bupati kbb. rencananya, pemanggilan terhadap terlapor, dan saksi-saksi, akan dilakukan pihak bawaslu kbb pada januari 2019.

algi muhamad ghifari, bandung tv.