DISDUK Kabupaten Sumedang Musnahkan KTP El Kadaluarsa

80

Dinas kependudukan kabupaten sumedang, memusnahkan ktp elektronik yang rusak, kadaluarsa, serta perubahan status dan alamat. Sebanyak 11 ribu lebih ktp dimusnahkan dengan cara dibakar. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kecurangan data penduduk menjelang pileg dan pilpres 2019.

sebanyak 11 ribu lebih ktp elektronik dimusnahkan dengan cara dibakar. hal ini dilakukan dinas kependudukan kabupaten sumedang untuk mengantisipasi kecurangan data ktp menjelang pileg dan pilpres 2019. pemusnahan ini dilaksanakan di halaman kantor dinas kependudukan kabupaten sumedang, jumat siang, dengan disaksikan oleh anggota reskrim polres sumedang, dan intansi terkait lainnya.

menurut plt kepala dinas kependudukan kabupaten sumedang, tatang setiadi, pemusnahan dokumen tahun 2018 ini merupakan ktp elektronik yang sudah rusak, kadaluarsa serta perubahan status dan alamat. pemusnahan ktp el dimaksudkan untuk mengantisipasi penyalahgunaan yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab menjelang pileg dan pilres 2019.

sementara itu, pihaknya mengatakan, pemusnahan ktp elektronik akan rutin dilakukan setiap minggunya.

diki guntara, bandung tv.