Jelang Tahun Baru Kejaksaan Musnahkan BARBUK Hasil Kejahatan

76

Jelang tahun baru, kejaksaan negri cianjur, memusnahan sejumlah barang bukti narkoba dan alat kejahatan, seperti ganja, sabu sabu, senjata tajam, telfon selular, dan beberapa obat obatan terlarang lainnya, jum’at siang. Berbagai barang bukti tersebut berasal dari kasus yang ditangani kejari cianjur periode januari 2018 hingga desember 2018.

Menjelang pergantian tahun 2019, kejaksaan negeri cianjur, bersama tni, polri, serta unsur muspida kabupaten cianjur, jum’at siang, melakukan pemusnahan sejumlah barang bukti kejahatan, di halaman kantor kejari cianjur. Barang bukti yang dimusnahkan berupa ganja dua kilogram, sabu sabu 200 gram, sepuluh ribu lima ratus butir psikotropika, serta alat bukti kejahatan lainnya seperti senjata tajam, telfon selular curian, serta barang bukti lainnya .

Barang bukti yang dimusnahkan ini, berasal dari berbagai kasus yang ditangani kejari cianjur periode januari 2018 hingga desember 2018, yang merupakan barang bukti dari sejumlah perkara tindak pidana umum, dan telah memiliki kekuatan hukum tetap.

Pemusnahan barang bukti ini juga merupakan kegiatan rutin yang dilakukan kejari cianjur  setiap tahunnya, yang bertujuan guna mengurangi tumpukan barang bukti. Selain itu, pemusnahan barang bukti ini, juga sebagai bentuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang pergantian tahun.

Heri setiawan, bandung tv.