MENSOS Berikan Bantuan Dan Santunan Kepada Korban Longsor

101

Menteri sosial, agus gumiwang, meninjau lokasi longsor di kampung cigarehong, desa sirnaresmi, kabupaten sukabumi. sekaligus memeberikan bantuan dan santunan kepada ahli waris korban.

Kedatangan menteri sosial, agus gumiwang, langsung meninjau

Lokasi longsor di kampung cimapag, desa sirnaresmi, kecamatan

Cisolok, kabupaten sukabumi. menteri sosial agus gumiwang

Juga langsung memberikan bantuan untuk para korban meninggal

Uang santunan 195 juta rupiah, untuk satu korban 15 juta rupiah yang diterima oleh ahli warisnya. selain itu, mensos akan merelokasi para korban selamat. pasalnya, kondisi disini tidak memungkinkan untuk kembali ditempati warga, karena khawatir longsor susulan dapat kembali terjadi.

menteri sosial, agus gumiwang mengatakan, pihaknya akan membantu untuk merelokasi para korban selamat dengan tempat yang lebih aman, dan terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten sukabumi.

Hari ketiga proses evakuasi pencarian korban longsor, sebanyak 21 orang korban masih hilang, sedangkan korban yang ditemukan pada hari sebanyak tiga orang sudah berhasil ditemukan dan langsung di evakuasi ke pos dvi untuk dilakukan proses identifikasi oleh dokpol polda jabar.

Pemerintah pusat juga akan membantu membangunkan rumah bagi korban longsor, yang dibantu oleh pemerintah kabupaten sukabumi untuk mencari tempat yang lebih aman.

Budi setiawan, bandung tv.