Jaksa KPK Tolak Eksepsi Bos Meikarta

103

Jaksa penuntut umum komisi pemberantasan korupsi, k-p-k menolak eksepsi dari para terdakwa kasus suapmega royek meikarta, di pengadilan tipikor , kota bandung, rabu siang. penuntut umum menilai, eksepsi terdakwa kabur dan harus dilanjutkan dalam pemeriksaan perkara.

Terdakwa kasus suap mega proyek meikarta, billy sandoro, taryudi dan henry jasmen, rabu siang, ke mbali menjalani persidangan di pengadilan negeri tipikor kota bandung. kali ini, jaksa penuntut umum dari k-p-k, menyampaikan jawaban dari eksepsi ketiga terdakwa dalam meuluskan suap mega proyek  meikarta sebinali 16 milyar rupiah. jaksa menilai eksesi yang disampaikan ada pekan lalu oleh para kuasa hukum terdakwa dinilai kabur. sehingga dalam pandangan jaksa, persidangan harus dilanjutkan demi hukum, seiring dengan eksepsi pokok materi perkara dan pemeriksaan perkara. jaksa penuntut umum , penolakan tersebut dinilai sangat mendasar, karena ketiga terdakwa satu dengan yanglaiinnya memiliki peran masing-masing dan satu tujuan untuk mempercepat ijin proyek meikarta terhadap mantan bupati neneng.

Dengan penolakan tersebut, kuasa hukum, terdakwa bos meikarta, billy sindoro, menghormati adanya pandangan jaksa mengenai eksepsi terakwa dan tetap mengikuti sesuai keputusan hakim setah adanya pandangan j-p-u.

Setelah penolakan eksepsi dari jaksa, majelis hakim akan kembali menggelar persidangan pada rabu pekan depan dengan agenda putusan sela terdakwa suap meikarta.

Yuwana kurniawan, bandung tv.