PEMKOT Usulkan Underpass Pada Proyek Tol Dalam Kota

126

Meski masih dalam tahap pembahasan, pemerintah kota bandung memastikan, proyek tol dalam kota yang melintas dari tol soroja hingga pusdai akan dibangun mulai 2020 dan selesai pada akhir 2021. pemerintah kota bandung pun mengusulkan sebagian jalan tol tersebut dalam bentuk underpass, karena keberadaan bangunan heritage di kawasan laswi.

Menurut walikota bandung, oded m danial, lintas tol dalam kota dari tol soroja sampai pusdai merupakan kerjasama cmlj dengan pemerintah jabar. tol tersebut akan bertemu dengan butr atau bandung intra urban tol road yang dibangun dari tol pasteur hingga ujung berung. tol yang memiliki panjang 14 koma 3 kilometer tersebut, akan dibangun di atas jalan yang ada, sehingga pembebasan lahan sangat minim. tapi, pemkot bandung mengusulkan ada underpass di daerah laswi, karena keberadaan bangunan heritage.

Untuk pembangunan tol tersebut, pemkot bandung berperan dalam hal perijinan. tahun ini pun, pembangunan tol tersebut masih dalam tahap persiapan dari sisi perijinan, rtrw dan lain-lain, sedangkan pembangunan diperkirakan dimulai pada 2020 hingga akhir 2021.

Budi hartati, bandung tv.