Walikota Cimahi Jajal Bus Wisata Sakoci

94

Ujicoba armada bus wisata saba kota cimahi atau sakoci, dilakukan dengan mengelilingi sejumlah ruas jalan protokol kota cimahi. walikota cimahi, ajay m priatna berkesempatan menjajal langsung sekaligus mengemudikan bus khusus wisata, yang merupakan hibah dari pemprov jabar ini. nantinya, bus ini akan menjadi andalan kota cimahi dalam program wisata militer.

Inilah bus wisata saba kota cimahi atau yang dikenal dengan sebutan sakoci. untuk pertama kalinya, armada bus diujicobakan dengan mengelilingi sejumlah ruas jalan protokol di kota cimahi mulai dari jalan gandawijaya, kemudian jalan gatot subroto, jalan jenderal amir mahmud, hingga finish di kantor pemerintah kota cimahi, jalan demang harjakusumah. tak tanggung-tanggu, walikota ajay m priatna,  menjajal langsung sekaligus menjadi sopir bus sakoci ini. sejak start di jalan pasi kumeli, walikota membawa sejumlah warga sekaligus penumpang di dalam armada bus sakoci ini. bus sakoci merupakan armada hibah dari pemerintah provinsi yang secara simbolis diberikan gubernur jabar, ridwan kamil akhir pekan lalu. nantinya bus ini akan menjadi andalan kota cimahi dalam program wisata militer. seperti diketahui, kota cimahi sendiri dikenal sebagai pusat mendidikan militer angkatan darat. sehingga masyarakat nantiya berekesempatan untuk menaiki bus sakoci dengan tujuan wisata beberapa tempat termasuk pusat pendidikan milter. warga pun menyambut baik kehadiran sakoci ini, karena akan meningkatna potensi wisata  di kota cimahi dan menjadi edukasi.

Berwarna hijau, desain dan interior bus sakoci sendiri mirip dengan bus wisata bandros atau bandung tour on the bus yang terlebih dulu dimiliki oleh pemerintah kota bandung. sakoci sendiri baru akan resmi diluncurkan pada awal februari 2019, karena saat ini dalam tahap penyempurnaan. nantinya, didalam bus sakoci akan dilengkapi dengan foto-foto, kemuddiam film tentang tempat kuliner dan wisata militer yang ada di kota cimahi.

Algi muhammad gifari, bandung tv.