DPW PPP Ngebet Kursi Wakil Ketua DPRD Jabar

101

BISNIS BANDUNG-Partai Persatuan pembangunan (PPP) Provinsi Jawa Barat “ngebet” mendapatkan jatah   kursi Wakil Ketua DPRD Jabar dari hasil pemilu anggota legislatif, 17 April 2019.

” Saat ini, Fraksi PPP hanya memiliki sembilan anggota DPRD Jabar, sehingga tidak punya pimpinan sehingga jika ada rapat dengan eksekutif, tak diikutkan,” kata Wakil Ketua DPW PPP Jabar Uu Ruzhanul Ulum, pekan ini.

“Itu karena kurang satu orang. Kalau periode dewan mendatang ‘kan jadi 120. Jadi, kami harus menambah tiga kursi. Kami optimistis, sembilan orang yang sekarang akan terpilih kembali,” tambahnya.

PPP Jabar harus menggenjot beberapa daerah yang masih kurang, di antaranya Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Purwakarta, Karawang, Depok, Cimahi atau Bandung raya.

“Oleh sebab itu akan mengungkit suara PPP di wilayah yang tidak dapat kursi tersebut minimal tiga atau empat anggota DPRD,” katanya seraya menambahkan daerah yang paling potensial bertambah adalah Purwakarta dan Karawang karena kadernya yang agresif.

Berdasarkan hasil survei tim internal, partai ini naik ke posisi lima dari sebelumnya berada di posisi tujuh. Kenaikan tersebut salah satunya dipengaruhi oleh mesin partai di DPW PPP Jabar.(B-002)***