Gubernur Lelang 15 Jabatan Tinggi PEMPROV JABAR

105

Gubernur jawa barat, ridwan kamil, melelang lima belas jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah daerah provinsi jawa barat. proses seleksi terbuka bagi aparatur sipil negara seindonesia.

Ditemui usai rapat paripurna dprd jabar jumat pagi, gubernur jabar mengatakan, pihaknya telah melelang 15 jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemda jabar, salah satunya karena beberapa dari mereka sudah memasuki masa pensiun. pendaftaran lelang dibuka sampai 12 februari 2019. gubernur berharap, februari mendatang, formasi eselon tingkat dua sudah penuh. emil mengatakan, dirinya membutuhkan pejabat dengan spek yang sesuai dengan dirinya sebagai gubernur baru.  semuanya pun telah dikonsultasikan ke kemendagri dan kasn. seleksi dilakukan terbuka untuk aparatur sipil negara seindonesia, yang bisa mengikuti arahannya untuk membuat perubahan bagi jabar secara cepat.

Sementara itu, ketua dprd jabar, ineu purwadewi sundari berharap, seleksi melalui lelang tersebut bersifat terbuka dan didapatkan kriteria yang sesuai. aparatur sipil negara atau asn di jabar pun diharapkan turut lelang.

Lima belas posisi yang dilelang tersebut yaitu kepala dinas bina marga, kepala dinas perhubungan, kepala dinas sumber daya air, kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi, kepala dinas esdm, kepala dinas koperasi dan umkm, kepala dinas kesehatan, kepala dinas kominfo, kepala dinas pemuda dan olahraga, kabiro hukum dan ham, kabiro pengadaan barang dan jasa, kabiro pemberdayaan masyarakat dan desa, kabiro humas dan protokol, serta kabiro yansos. selain melelang 15 posisi tersebut, gubernur pun merotasi 25 jabatan tinggi pratama di pemprov jabar, yang dilantik jumat sore.

Budi hartati, bandung tv.