Hindari Pungli, Juru Parkir Dibina Dan Diberi Tanda Pengenal Resmi

78

Ratusan juru parkir yang bertugas di 87 titik tempat parkir tepi jalan, di kota cimahi diberi pembinaan. pembinaan tersebut dilakukan oleh dinas perhubungan kota cimahi di aula gedung a pemkot cimahi, jumat siang, dengan tujuan untuk memberikan penekanan kepada para juru parkir agar mematuhi aturan yang berlaku saat menjalankan tugas.

Lebih dari 150 orang yang merupakan juru parkir tepi jalan yang bertugas di sejumlah titik di kota cimahi, diberi pembinaan oleh pihak dinas perhubungan kota cimahi. pembinaan ini dilakukan karena juru parkir  memiliki kontribusi dalam pendapatan asli daerah atau pad. selain itu, para petugas parkir tepi jalan pun harus memiliki rasa tanggungjawab terhadap kelancaran lalu lintas. pembinaan itu pun melibatkan pihak satlantas polres cimahi.

Walikota cimahi, ajay m priatna, didampingi plt kadishub cimahi, menjelaskan, selain pembinaan, pihaknya juga memberikan seragam berupa rompi, topi serta surat tugas yang berlaku selama tiga bulan, dan harus diperbaharui setelah masa berlakunya habis. plt kadishub menambahkan, pemberian surat tugas ini dilakukan agar perjokian yang selama ini kerap dilakukan oleh para petugas parkir tidak terjadi lagi.

Sementara tarif parkir yang digunakan saat ini untuk di kota cimahi, sesuai dengan peraturan daerah nomor 2, tahun 2017. tarif parkir truk dan bus sebesar rp 5000, bus sedang rp 3000. angkutan barang, mobil box dan pikap rp 2500. sedangkan kendaraan roda empat dan sedan rp 2000, serta sepeda motor rp 1000. selain itu, masyarakat berhak meminta tiket parkir yang seharusnya diserahkan petugas parkir, karena mereka dituntut untuk memungut sesuai tarif.

Algi muhammad ghifari, bandung tv.