Massa Tuntut Kartu Bpjs Kesehatan Aktif Dalam Sehari

72

Puluhan Orang Di Kabupaten Cianjur Berunjuk Rasa Ke KantorĀ  Bpjs Kesehatan, Siang Tadi. Massa Menuntut Program Kartu Bpjs Kesehatan Aktif Dalam Sehari. Hal Tersebut Seperti Yang Direkomendasikan Dinas Sosial Bagi Warga Kurang Mampu Yang Belum Tertangani Program Bpjs Kesehatan.

Kamis siang, massa pengunjuk rasa yang tergabung dalam serikat perjuangan rakyat indonesia kabupaten cianjur, meminta bpjs kesehatan kabupaten cianjur menarik kembali surat keputusan yang menghapus rekomendasi dari dinsos, tentang pengaktifan kartu bpjs dalam sehari. Bahkan, massa menuntut agar bpjs kesehatan dikabupaten cianjur dibubarkan.

Massa pun mendesak pengaktifan kembali program bpjs kesehatan rekomendasi dari dinas sosial bagi warga kurang mampu. Massa berharap, pemda dan dprd kabupaten cianjur segera menolak surat keputusan bpjs kesehatan, yang menghapus rekomendasi dinas sosial bagi warga kurang mampu. Penghapusan rekomendasi dinas sosial tersebut, akan membuat warga kurang mampu kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan dari rumah sakit.

Menurut koordinator aksi, aksi ini dilakukan kesekian kalinya, namun bpjs tidak memberikan solusi alternatif, untuk pelayanan kesehatan bagi warga kurang mampu yang belum tertangani program bpjs kesehatan. Pemda dan dprd diharapkan secepatnya berupaya solusi alternatif untuk menangani warga miskin.

Selain itu, menurut demonstran, bila perlu, pemda serta dprd kabupaten cianjur harus mendorong judicial review ke mk, dengan tuntutan pembubaran bpjs kesehatan dikabupaten cianjur.massa pun mengancam,jika tuntutan tersebut tidak dipenuhi, akan berunjuk rasa dengan jumlah demonstran lebih banyak lagi.

Heri setiawan, bandung tv.