Bi Dan Bmpd Beri Trauma Healing Untuk Anak Korban Longsor

85

Untuk memulihkan rasa percaya diri dan semangat anak-anak korban longsor sukabumi, bank indonesia jabar bersama badan musyawarah perbankan daerah, memberikan trauma healing, selasa siang. trauma healing diberikan dengan cara story telling oleh seorang pendongeng.

Beginilah ekspresi anak-anak korban longsor, saat seorang pendongeng menceritakan berbagai kisah inspiratif di hadapan mereka. terkadang mereka tertawa saat sang pendongeng melakukan gerakan lucu, ataupun menyuarakan beat box.

Menurut sesepuh kasepuhan sinar resmi, abah asep nugraha, menambah kepercayaan diri anak-anak yang terkena musibah merupakan hal yang terpenting. dirinya pun meyakini, di musibah tersebut ada pembelajaran untuk mengintrospeksi diri dalam menjaga keseimbangan alam.

Selain trauma healing, bank indonesia jawa barat bersama badan musyawarah perbankan daerah pun memberikan bantuan berupa pipanisasi air bersih bagi warga kasepuhan sinar resmi yang berlokasi di kampung cimapag, desa sirna resmi kabupaten sukabumi. kearifan lokal di daerah tersebut tidak memperbolehkan air dibor, sehingga banik indonesia bersama 110 perbankan di jabar memberikan bantuan pipanisasi sepanjang 5 kilometer dari mata air.

Selain itu, bank indonesia, bmpd, bekerjasama dengan amp unpad, memberikan pelayanan medis bagi warga korban banjir. pelayanan medis tersebut dilakukan di kasepuhan sinar resmi dan di kampung yang terdekat dengan lokasi longsor. setidaknya ada tiga dokter yang memberikan pelayanan medis bagi para korban longsor.

Budi hartati, bandung tv.