H-M-I Meminta Mabes Polri Usus Hoax Coblos Surat Suara

106

Banyaknya hoax jelang pemilihan umum (pilpres) 2019,terutama kasus terbaru hoax pencoblosan surat suara di 7 kontainer,membuat pengurus besar himpunan mahasiswa islam (pb hmi) mengecam kasus ini, dan mendukung mabes polri untuk mengusut tuntas kasus ini,dan memberikan hukuman bagi pelaku.

Inilah sebuah rekaman suara seseorang yang mengatakan jika terdapat 7 kontener di pelabuhan tanjung priuk yang datang dari cina mengangkut puluhan ribu surat suara pilpres yang sudah dicoblos.namun setelah diselidiki ternyata info berita tersebut sebuah info hoax yang kini tengah viral. menanggapi adanya kasus hoax tersebut. pengurus besar himpunan mahasiswa islam saat ditemui usai memberikan materi penangkalan isu isu hoax bagi ratusan kadernya ,pada rapat kerja nasional ii , di aula badan pengembangan sumber daya manusia,kolonel masturi , kota cimahi, akhir pekan kemarin. mengatakan jika kasus hoax pencoblosan surat suara di 7 kontainer itu ,sangat menciderai demokrasi jelang pilpres di negara ini . pihaknya pun mengecam kasus tersebut dan mendukung mabes polri untuk segera mengusut tuntas dan memberikan hukuman bagi pelaku penyebar hoax.

Sementara itu, untuk pemilihan presiden dan pemilihan legislatif nanti, hmi berdiri sebagai organisasi yang harus menjaga objektifitas, sehingga tidak akan memihak ke kubu manapun, dalam posisi pilihan politik yang independen, netralitas.

Meski secara organisasi hmi tak memihak kubu manapun, namun untuk sikap politik masing-masing individu yang merupakan kader hmi, bebas menentukan pilihan asalkan tidak mengatasnamakan organisasi. pb hmi, meminta seluruh masyarakat terutama untuk kader hmi yang berjumlah 1 juta orang itu ,jangan sampai tertipu oleh berita-berita hoax yang sengaja dimunculkan pihak-pihak tertentu, yang tujuannya untuk membuat gaduh negara ini.

Algi muhammad ghifari, bandung tv.