Operasi Sar Ditutup, Keluarga Ikhlas Korban Tidak Ditemukan

86

Proses evakuasi korban longsor di kampung adat cimapag, sukabumi, jawa barat, dihentikan. keputusan tersebut berdasarkan kesepakatan rapat evaluasi yang dipimpin danrem 061 surya kancana. dalam operasi sar, tim gabungan hanya menemukan 32 dari 33 korban jiwa yang dilaporkan hilang.

Hari ketujuh tanggap darurat bencana longsor kampung adat cimapag, sukabumi, jawa barat, secara resmi di hentikan oleh kapala satgas terpadu, danrem 061 surya kancana, kolonel infanteri mumammad hasan,  di media center posko bencana alam. tim sar gabungan hanya menemukan satu jenazah korban atas nama aryanah, yang berhasil ditemukan di sektor empat. sedangkan satu korban lagi atas nama ruhesih hingga operasi sar berakhir pukul 18.00 tidak berhasil ditemukan.

penutupan operasi sar tanggap darurat ini dihentikan setelah melakukan rapat evaluasi yang dihadiri oleh pihak keluarga korban ruhesih, kepolisian, aparat desa dan kecamatan serta bpbd. pihaknya telah bersepakat untuk menghentikan proses pencarian. selanjutnya, setelah masa tanggap darurat berakhir maka seluruh potensi yang terlibat kembali ke satuan dan instansi masing-masing.

Adik ruhesih, yadi mengatakan sangat berterima kasih kepada tim sar gabungan yang telah melakukan upaya secara maksimal.  pihak keluarga pun telah berunding dan mengikhlaskan serta merelakan kepergian kakaknya  yang tidak berhasil ditemukan.

Operasi sar pencarian korban longsor selama tujuh hari ini berhasil menemukan 32 dari 33 korban yang dilaporkan hilang.

Budi setiawan, bandung tv.