Pasca Longsor, Puluhan Siswa Terpaksa Diliburkan

80

Musibah longsor yang menerjang kampung cigarehong, desa sirnaresmi, kabupaten sukabumi. membuat kegiatan belajar mengajar di sd dan smp terganggu. puluhan siswa tidak bisa bersekolah, karena gedung sekolah dijadikan posko terpadu longsor.

Puluhan siswa sd dan smp di kampung cigarehong, desa sirnaresmi, cisolok, kabupaten sukabumi. hingga senin siang  tidak bisa bersekolah. pasalnya, gedung sekolah masih dijadikan posko terpadu longsor penanggulangan bencana. kejadian longsor yang menimpa kampung cigarehong ini, memaksa puluhan siswa sd cimapag dan smp 3 cisolok diliburkan dan belajar di rumah, beberapa pelajar bahkan menjadi korban akibat bencana longsor ini.

salah seorang siswa sd mengaku adanya longsor di kampunya, sudah seminggu tidak bisa bersekolah, pasalnya sekolah tempatnya belajar dipakai posko timsatgas terpadu.

Sementara wakil kepala sekolah mengaku sejak kejadian longsor di cimapag, pihaknya terpaksa meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah itu.

Pihaknya sudah meminta kepada dinas pendidikan, untuk membantu mengganti yang rusak saat dipake posko terpadu bencana longsor.

Budi setiawan, bandung tv.