927 Starter Adu Tangkas di RTP Cup 2019

88

Ajang akbar bergengsi balap motor di Jawa Barat kembali hadir mengisi agenda otomotif awal tahun 2019. Perhelatan bertajuk RTP Cup 2019 sukses berlangsung di sirkuit Brigif 15 Kujang di Cimahi, tanggal 12-13 Januari 2019. Perhelatan balap yang dikemas oleh Rio Teguh Pribadi bersama Trijaya Racing dan Sumber Production yang dikemas secara profesional menjadi magnet para pembalap-pembalap top nasional serta tokoh otomotif Jabar dan provinsi lain.

Pihak penyelenggara mengklaim Gebyar Honda Daya Trijaya Sumber Production Championship 2019 ini diikuti sebanyak 927 starter menghuni 37 kategori kelas. Mereka datang dari berbagai kota dan provinsi di Indonesia. Hal ini sekaligus memecahkan rekor perhelatan balap motor dengan jumlah peserta terbanyak selama perhelatan road race yang berlangsung di Indonesia.

Banyaknya peserta yang membludak menandakan perhelatan RTP Cup menjadi event yang ditunggu. Mereka tidak ingin melewatkan begitu saja penyelenggaraan balap yang dikemas seperti kejuaraan tingkat nasional.

Partisipasi kaum muda untuk terlibat dalam ajang balap bergengsi ini, mencirikan adanya nuansa warna baru persaingan. Pembalap senior juga tidak ingin ketinggalan turut serta dalam  kompetisi dikelas exrider.

“Apresiasi bagi pembalap dari seluruh Indonesia yang hadir sungguh sangat luar biasa dan membludak. Sebetulnya kalau sinergi dengan harapan pembinaan prestasi disinilah ukurannya. Karena di perhelatan balap motor ini ada pembalap nasional, pembalap asia, bahkan para mantan pembalap yang tergabung dalam ex rider. Selain itu, kami pihak promotor dan sirkuit brigif telah memperbaiki aspal sirkuit, semoga bermanfaat untuk sarana berlatih serta berkompetisi bagi para pecinta balap motor, khususnya di Jawa Barat, umumnya di Indonesia,”ujar H. Rio teguh Pribadi kepada BB.

Persaingan ketat antar pembalap, terjadi disetiap kelasnya. Sejumlah pembalap senior di cabang roadrace  turun untuk tampil menjadi yang terbaik. Mereka tetap bersemangat dan terlibat dalam persaingan seru dihadapan penonton yang memenuhi area tribun sirkuit Brigif Kujang di Cimahi.

“Banyaknya peserta yang membludak diluar perkiraan, tak mengurangi bobot nilai kualitas event. Event ini hadir tak hanya bersifat pembinaan saja, melainkan dikemas secara professional sebagai ajang berekspresi untuk memacu prestasi bagi semua pembalap yang turun disetiap kelasnya,”kata Sumber Agung Rizki dan Rudi Hadinata, penggagas event RTP Cup 2019 dari Sumber Production dan Trijaya Racing.

Kemenangan demi kemenangan ditunjukkan para pembalap muda yang terus mempertontonkan kemampuan optimalnya. Bakat alami yang dimiliki oleh para pembalap muda, membuat mereka diproyeksikan sebagai generasi penerus pembalap road race Jawa Barat  masa depan. (E-002)***