Dewi Sartika Pelajar Sadar Hukum

78

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika mengapresiasi FPSH (Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM) sebagai corong untuk mensosialisasikan kesadaran hukum dan HAM kepada pelajar. “Anak-anak semua punya semangat tinggi, ini adalah investasi untuk masa depan agar semua pelajar Jawa Barat memiliki kesadaran hukum dan HAM,”ujar Dewi.

Kadisdik siap mendukung penuh seluruh program yang akan dilaksanakan oleh FSPH. Dikemukakn Dewi , pihaknya selalu terbuka dan  mendukung kegiatan FPSH, semua pihak agar bekerjasama untuk meningkatkan kesadaran hukum pelajar di Jawa Barat,”tambah Dewi.

Sedangkan menurut Ketua FPSH, Nandi, FPSH merupakan wadah bagi pelajar untuk mengembangkan dan mensosialisasikan kesadaran hukum dan HAM, baik untuk diri sendiri maupun kepada sesama pelaj dan masyarakat. Selain itu, forum ini juga melatih dan meningkatkan pendidikan karakter pelajar. “Intinya rekan-rekan pelajar  bertugas untuk menggerakan kesadaran akan hukum yang ada di Indonesia,” ucapnya.

Penegakan hukum merupakan aspek utama untuk mencapai kehidupan masyarakat yang aman, rukun, adil dan sejahtera. Seperti diamanatkan Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil yang mengajak seluruh pelajar di Jawa Barat mulai sadar hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM). Gubernur berharap melalui Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH) pelajar mampu menjadi kepanjangan tangan pemerintah untuk menularkan sadar hukum dan HAM ke seluruh lapisan masyarakat.(E-011) ***