Industri Kreatif Berbasis Digital

87

KOREA Selatan terus meningkatkan ekonomi kreatifnya di Asia. Salah satunya membuat industri kreatif berbasis digital dengan membuat wahana bernama Kovee VR Theme Park yang bisa merasakan pengalaman industri kreatif Indonesia. Wahana industri kreatif ini dibuat oleh perusahaan asal Korea Selatan, VR AR Industry Association bekerjasama dengan Kovee Jaya Indonesia.

Manager Kovee VR, Choi Sangin, mengatakan bahwa Indonesia merupakan pasar industri kreatif yang tinggi. Ia pun optimistis bisnis wahana industri kreatif ini akan mendapat animo positif dari masyarakat.

“Indonesia negara yang luas dengan jumlah penduduk yang banyak. Menjadi alasan Kovee Jaya memilih Indonesia untuk membuka Kovee VR Theme Park dan ini memang bisnis yang menguntungkan,” ujar Choi Sangin.

Tidak hanya itu, dalam mendirikan wadah industri kreatif ini, pihaknya bakal meningkatkan investasinya di Indonesia. Diantaranya akan banyak membangun wahana industri kreatif Indonesia.

“Ini investasinya besar karena itu kami akan lebih banyak membangun wahana-wahana lainnya dalam memperkenalkan industri kreatif yang berbasis digital,” katanya.

Kovee VR juga mempunyai berbagai macam hiburan, diantaranya: K-Culture, dimana kalian bisa berfoto selfie dengan menggunakan Hanbok (baju tradisional Korea), K-Pop dan K-Drama, dimana kalian bisa menikmati group idol K-Pop dan drama Korea tepat berada langsung dihadapan Anda, begitu juga dengan keseruan K-Game yang mutakhir dikalangan milenial. Tentunya semua konten berasal dari Korea. Dan tidak lupa juga di dalam Kovee VR Theme Park, bisa mencoba berbagai macam makanan korea dari Teokpokki sampai Ramyeon.

Selain itu, Kovee VR Theme Park menawarkan berbagai macam konten hiburan, edukasi dan teknologi di dalamnya. Kovee VR Theme Park memiliki hampir ratusan konten Korea yang menarik untuk dinikmati. Dalam K-Game yang paling enyenangkan dan terkenal adalah Mortal Blitz, Beat Saber, Vrakers, dan masih banyak lagi.

Salah satu konten game terbaik Korea yaitu Mortal Blitz, dalam konten ini pemain akan menggunakan VR lengkap dengan peralatan sarung tangan sensor, tas backpack PC dan tentunya senjata otomatis. Di permainan ini, Anda harus berjalan sambil membunuh para alien yang menyerang planet tempat kediaman Anda menuju tempat aman dimana teman-teman Anda berada.

“Di K-Culture, kita mempunyai VR Karaoke Duets, di konten ini bisa bernyanyi bersama dengan artis penyanyi Korea tepat berhadapan langsung dengan menyanyikan lagu-lagu yang pasti membuat Anda tersipu-sipu bahagia,” promo dia.

Di edukasi, Kovee VR memiliki banyak konten yang menarik, diantaranya miniforce. Pemain atau anak-anak dapat beredukasi memecahkan solusi di saat situasi dalam keadaan darurat atau bencana sekalipun. Di teknologi tentunya VR (Virtual Reality) adalah teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan komputer dari berbagai macam konten maya maupun nyata.

Kovee VR Theme Park berlokasi di Neo Soho Mall lantai 2, bersebelahan dengan Mall Central Park, membuat Neo Soho Mall menjadi mall yang paling progresif, dimana pengunjung setiap harinya semakin terus meningkat.

Untuk harga permainan yang di tawarkan Kovee VR Theme Park bervariasi, dimana pihaknya menargetkan semua kalangan masyarakat Indonesia dapat merasakan pengalaman baru nan menarik dalam dunia Virtual Reality.

Untuk paket para pelajar, Kovee VR memberikan promo-promo yang luar biasa terjangkau, sehingga semua kalangan dari anak-anak sampai remaja. Diantara promo tersebut ada promo group school/college dengan membeli kartu member minimal untuk 30-50 orang maka akan mendapatkan harga khusus.

Ada lagi promo hari raya atau hari besar, dalam promo ini akan diberikan potongan antara 20%-50%. Kovee VR Theme Park rencananya akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk kemajuan teknologi VR di Indonesia semakin baik. (C-003/ven)***