Puting Beliung Rusak Rumah Warga

67

Hujan deras disertai angin puting beliung rusak rumah warga dan satu kandang hewan ternak, di dusun Ciumpleng, desa Cinangsi, kecamatan Cisitu, kabupaten Sumedang, pada Jumat sore. Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

  9 rumah warga dan 1 kandang hewan ternak di dusun Ciumpleng, desa Cinangsi, kecamatan Cisitu, Sumedang Jawa Barat, mengalami rusak ringan, akibat di terjang angin puting beliung, pada Jumat petang kemarin, membuat sejumlah rumah warga mengalami rusak. Berdasarkan data dilapangan sembilan atap rumah warga mengalami rusak  selain itu sejumlah pohon yang ada di sekitar pemukiman ikut tumbang. Petugas yang datang ke lokasi langsung melakukan evakuasi dan membersihkan puing yang berserakan di sekitar lokasi kejadian.

Keterangan dari Babinkantibmas polsek Cisitu, Bigadir Riki Jatnika, mengungkapkan, peristiwa terjadi sekitar pukul empat sore pada jari Jumat kemarin, saat hujan beserta angin kencang  terjadi wilayah Sumedang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kali ini, hanya saja warga mengalami kerugian akibat rusaknya atap rumah mereka. Petugas dan warga akan melanjutkan pembersihan sisa angin puting beliung esok hari.

diki guntara, bandung tv.