Korban Banjir Memilih Bertahan Di Posko Pengungsian

69

Meski banjir yang merendam tiga kecamatan di kabupaten bandung mulai surut, puluhan kepala keluarga korban banjir masih bertahan di posko pengungsian. warga yang mengungsi mengaku khawatir banjir akan kembali datang, mengingat hujan dengan intensitas tinggi bisa mengguyur bandung selatan kapan saja. warga memilih bertahan di posko pengungsian.

Meski banjir yang merendam ratusan rumah di tiga kecamatan di kabupaten bandung mulai surut, pengungsi memilih tetap bertahan di posko pengungsian, salah satunya di gedung institut karate-do nasional atau inkanas. pengungsi memilih bertahan di posko pengungsian, karena khawatir banjir kembali menerjang rumah mereka, mengingat hujan dengan intensitas tinggi bisa mengguyur bandung selatan kapan saja.

Seorang warga asal kelurahan andir mengaku sudah jenuh, namun dirinya takut banjir akan kembali merendam pemukiman. ia berharap, pemerintah memberikan bantuan lebih, karena bantuan yang didapatkan pengungsi dirasa masih kurang.

Dari data yang diperoleh badan penanggulangan bencana daerah kabupaten bandung, hingga selasa pagi, di posko pengungsian inkanas terdapat 58 kepala keluarga atau sekitar 177 jiwa.

Rezytia prasaja, bandung tv.