Pemkot Dan Polrestabes Bandung Rekayasa Jalur Terusan Jakarta

91

Guna mengatasi kemacetan di kawasan  terusan jalan jakarta antapani, pemkot bandung bersama satlantas polrestabes menguji coba rekayasa jalan di beberapa  titik, yakni kendaraan dari arah jalan golf arcamanik menuju jalan jakarta dibelokan ke perumahan puri dago, dan menutup persimpangan jalan jakarta-purwakarta antapani  yang dianggap sebagai biang kemacetan. uji coba akan dilakukan selama satu minggu untuk dievaluasi.

Berbagai upaya untuk mengatasi kemacetan di kota bandung terus dilakukan pemkot bandung dan satlantas polrestabes bandung. salah satunya di kawasan terusan jalan jakarta antapani.

Senin pagi, di kawasan terusan jalan jakarta diuji coba rekayasa jalan oleh pemkot dan satlantas polrestabes bandung.

Rekayasa jalan yang pertama, dilakukan di jalan golf barat yang dibuat menjadi satu arah. kendaraan dari arah arcamanik menuju jalan jakarta dibelokkan menuju jalan besar perumahan puri dago, yang akan tembus ke jalan besar terusan jalan jakarta.

Titik selanjutnya, menutup persimpangan jalan jakarta-purwakarta yang selama ini dianggap sebagai biang kemacetan, sehingga kendaraan dari arah jalan jakarta menuju jalan purwakarta tidak dapat belok langsung ke jalan purwakarta.

Selain itu, petugas pun menutup persimpangan di jalan sulaksana, borma antapani, dan memasang barier di ujung fly over pelangi, sehingga tidak ada lagi kendaraan yang belok langsung ke fly over antapani.

Uji coba rekayasa jalan ini akan dilakukan selama satu minggu untuk dievaluasi. jika berjalan lancar, rekayasa jalan ini akan dipermanenkan. selain kawasan jalan jakarta, uji coba rekayasa jalan pun akan dilakukan di kawasan sukajadi, kamis ini.

Yuwana kurniawan, bandung tv.