Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

84

Akibat diterjang angin puting beliung, di kabupaten cianjur, sedikitnya dua puluh rumah rusak berat, dan dua puluh lima rumah rusak ringan. tidak ada korban jiwa dalam pristiwa tersebut. namun, warga yang terdampak angin puting beliung terpaksa mengungsi ke rumah saudara dan gedung sekolah.

Beginilah kondisi rumah-rumah warga, di kampung asem, desa sukaluyu, kecamatan sukaluyu, kabupaten cianjur, yang porak poranda diterjang angin puting beliung, minggu sore. empat puluh lima rumah warga di dua kampung, yaitu kampung asem dan pasir gede, porak poranda disapu angin puting beliung.

Petugas gabungan dari tni polri, bpbd, dan pmi, diterjunkan untuk membantu warga membersihkan puing-puing bangunan yang terdampak angin puting beliung.

Tercatat ada dua puluh rumah warga yang rusak berat. kerusakan terjadi pada diding rumah yang jebol, atap rumah pun jebol diterjang angin puting beliung. selain itu, ada rumah semi permanen warga yang hancur, dan dua puluh lima rumah warga yang rusak ringan, dengan genteng yang berterbangan saat terjadinya angin puting beliung.

Kini, warga terdampak angin puting beliung yang rumahnya rusak berat, terpaksa mengungsi di rumah saudara mereka, ataupun ke sekolah paud.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam pristiwa ini. namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Heri setiawan, bandung tv.