Seluruh Pihak Diminta Percepat Proses Penanganan Rancaekek

67

Hari keempat pasca terjangan angin puting beliung yang melanda sebagian wilayah rancaekek, warga dibantu tni-polri dan relawan, masih memperbaiki rumah mereka dengan peralatan seadanya. sementara itu, pemerintah belum bisa memastikan, kapan proses pemulihan dilakukan, karena masih mendata.

Hari keempat pasca terjangan angin puting beliung yang melanda enam desa di kecamatan rancaekek, warga perumahan rancaekek permai 2, masih memperbaiki rumah mereka dengan peralatan seadanya. proses perbaikan dibantu unsur tni-polri dan relawan. rata-rata kerusakan terjadi pada bagian atap rumah, namun tak sedikit juga yang rusak hingga ke benteng bangunan.

Perumahan rancaekek permai 2 menjadi titik paling parah yang terdampak. dua ratus lebih dari total 548 rumah warga yang terimbas, terdapat di kawasan ini. salah satu warga perumahan, ahmad hidayat mengaku, ingin cepat mendapat bantuan pembangunan kembali rumahnya, karena sudah didata aparatur setempat.

menurut camat rancaekek, baban banjar, pihaknya belum bisa memastikan kapan proses pemulihan atau perbaikan akan dilakukan. pihaknya hanya bisa mendata, untuk diserahkan ke bpbd kabupaten bandung, dan dibagi kategori rusak ringan atau berat, sebelum akhirnya diperbaiki dinas perumahan rakyat kawasan permukiman dan pertanahan, atau disperkimtan kabupaten bandung.

sementara itu, sebagian warga memilih bertahan di posko pengungsian, yang terbagi di tiga lokasi di kawasan perumahan. bantuan dari berbagai unsur juga mulai didistribusikan secara merata kepada seluruh warga yang terdampak angin puting beliung.

rezytia prasaja, bandung tv.,