Wagub Dan Polres Sosialisasikan Tertib Berlalulintas

87

Menyikapi tingginya angka kecelakaan khususnya di kabupaten cianjur, pemerintah provinsi jawa barat bersama satlantas polres cianjur, memberikan pendidikan tentang tata tertib berlalu lintas, kepada  masyarakat, minggu siang. pasalnya, minimnya pengetahuan tentang tata tertib berlalu lintas, akan memicu terjadinya kecelakaan di jalan, hingga menyebabkan kematian.

Pemerintah provinsi jawa barat melalui wakil gubernur, jasa raharja dan dishub jabar bersama satlantas polres cianjur, menyosialisasikan tata tertib berlalu lintas, di cipanas cianjur, minggu siang. dalam sosialisasi tersebut, wakil gubernur mengajak seluruh warga khususnya di kabupaten cianjur, disiplin dan menaati peraturan berlalu lintas. pasalnya, minimnya pengetahuan tata tertib berlalu lintas, menjadi pemicu kecelakaan di jalan. tak hanya itu, para peserta dari berbagai elemen masyarakat yang didominasi ojeg pangkalan, mendapatkan pendidikan dari satlantas polres cianjur, tentang disiplin berlalu lintas sebagai kunci agar terhindar dari kecelakaan. pada akhir kegiatan , wakil gubernur jawa barat membagikan seratus helm berstandar resmi secara gratis, guna memotivasi masyarakat agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

Menurut wakil gubernur, penyuluhan ini atas dasar keprihatinan pemerintah terhadap tingginya angka kecelakaan yang menyebabkan kematian di wilayah jawa barat, yang 70 persennya didominasi pengendara roda dua.

Pihaknya merasa prihatin dengan data dari kepolisian dan dishub, angka kecelakaan yang menyebabkan kematian di jawa barat meningkat, sehingga pendidikan atau penyuluhan tentang tata tertib dan disiplin berlalu lintas perlu dilakukan di setiap kabupaten, kota di jawa barat.

Heri setiawan, bandung tv.