Pengusaha Industri Kreatif Optimistis di Tengah Pasar Lesu

72

MESKIPUN pasar industri kreatif khususnya di bidang musik sedang lesu, tidak membuat seorang pengusaha bernama Yohanes Riyadi patah arang. Dia nekat mendirikan perusahaan label musik bernama YR Musikindo. Dia optimistis industri musik di Tanah Air akan kembali berjaya.

Yohanes yang telah melakoni hobi bermusik sejak kecil, ingin ikut memajukan industri kreatif di Indonesia. Seiring hobi, punya perusahaan rekaman merupakan mimpi pengusaha konstruksi ini sejak kecil.

Untuk mewujudkan mimpinya, dia rela mengucurkan dana hingga USD10 juta atau senilai Rp133 miliar untuk investasi membangun YR Musikindo. Menurut Yohanes, YR Musikindo akan menciptakan musisi dan penyanyi berkualitas. Tidak hanya mencari talent berbakat tapi juga akan bergerak pada bisnis artis management, production house, event organizer dan shobiz inestasi.

“YR Musikindo hadir dengan diferensiasi menghadirkan talent dan musisi yang mampu bersaing dengan musisi di mancanegara,” kata Yohanes.

Untuk memperkuat timnya, dia menggandeng beberapa mitra, antar lain Sandip Goyal, Patrick Tan, Aga dan Deri. Yohanes dan Sandip sudah memperhatikan sejak lama peluang pasar bisnis musik dan entertainment di Indonesia masih sangat besar.

YR Musikindo akan masuk ke semua genre sehingga peluang mendapatkan talent berkarakter kuat sangat besar. “Untuk sistem kontrak akan dilakukan selama 3 tahun. YR Musikindo akan berbeda dengan artis manajemen lainnya. Kami tidak hanya memikirkan keuntungan tapi juga untuk sosial,” tandas Yohanes. (C-003/dmd)***