Hati-Hati Pilih Fintek Untuk Pembiayaan

84

Ketua dewan komisioner otoritas jasa keuangan atau ojk mengimbau, agar masyarakat berhati-hati dalam memilih finansial teknologi atau fintek dalam mencari pembiayaan. apalagi, saat ini ratusan fintek telah diblokir oleh ojk bekerjasama dengan kominfo, karena dilaporkan telah merugikan masyarakat.

Ditemui usai pertemuan tahunan industri jasa dan keuangan di gedung sate bandung, senin pagi, ketua dewan komisioner otoritas jasa keuangan atau ojk, wimboh santoso mengatakan, saat ini pihaknya mewaspadai fintek atau finansial teknologi yang berbasis peer to peer landing. hal tersebut karena, fintek yang memberikan pembiayaan bagi masyarakat yang mengajukan lewat internet tersebut memiliki resiko tinggi. pihaknya pun telah mengeluarkan reguliasi agar fintek tidak boleh melakukan abuse atau pembohongan, harus transparan, bersifat bisnis yang berkelanjutan, dan melindungi konsumen. seluruh fintek pun harus mendaftar terlebih dahulu ke ojk, sehingga masyarakat diimbau untuk memilih fintek yang terdaftar di ojk. jika ada fintek yang merugikan harus segera lapor ke ojk.

Menurut wimboh, saat ini ratusan fintek sudah diblokir ojk bekerjasama dengan kominfo, karena dilaporkan telah merugikan masyarakat.

Budi hartati, bandung tv.