Modus Jualan Online, 4 Pemuda Todong Korbannya

97

Hati-hati bagi anda yang akan bertransaksi online dengan cara c-o-d atau cash on delivery. tim buser polres sumedang, polsek tanjungsari dan polsek pamulihan, berhasil membekuk kawanan penodong dengan modus jual beli online. pelaku merampas barang dan uang milik korban, saat bertansaksi dengan cara c-o-d.

4 pemuda asal cimanggung sumedang, masing-masing berinisial ca, ag, jy dan cp, dibekuk tim gabungan polres sumedang, polsek tanjungsari, polsek pamulihan. keempatnya dibekuk, setelah bertindak pidana kejahatan berupa penodongan, bermodus operandi c-o-d atau cash on delivery dengan korban. c-o-d dilakukan para tersangka dengan korban. kronologisnya, pertama-tama 2 tersangka berpura-pura akan membeli handphone korban. namun, setelah bertemu, dua tersangka lainnya menodongkan dua pisau dan memaksa korban memberikan handphone beserta uang yang dibawa.

Kaerna berencana mencuri atau merampas, para tersangka terancam undang-undang tindak pidana pencurian dan perampasan, pasal 368 dan pasal 55 tentang membantu tindak kejahatan, dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Diki guntara, bandung tv.