Salahi Aturan, Ratusan Apk Ditertibkan Pol Pp Dan Panwas

83

Ratusan alat peraga kampanye di jalur utama bandung sumedang dicabut satpol pp dan bawaslu. baligo dan spanduk tersebut dipasang bukan pada zona yang ditetapkan kpu sumedang.

Satu persatu baligo dan spanduk calon legislatif, serta pendukung calon presiden dan wakil presiden, dicabut petugas dari satuan polisi pamong praja sumedang, mulai dari kecamatan sumedang selatan, pamulihan, sampai tanjungsari. baligho dan spanduk tersebut dicabut petugas satpol pp, karena dipasang bukan pada zona pemasangan apk, yang ditetapkan kpu kabupaten sumedang.

Selain bukan pada zonanya, apk-apk ini dibongkar karena dipasang di tiang listrik dan pohon, yang juga melanggar perda ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.
pihak panitia pengawas kecamatan yang merekomendasikan pembongkaran apk kepada satpol pp, sebenarnya sudah mengimbau agar caleg dan pendukung capres cawapres memasang alat peraga kampanye sesuai ketentuan, namun ratusan apk masih dipasang di mana saja.

Pihak bawaslu maupun panwas kecamatan di sumedang, akan terus menertibkan apk liar yang melanggar zona pemasangan hingga masa kampanye berakhir.

Diki guntara, bandung tv.