Dewan “Support” Program Sejajar

69

BISNIS BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat  akan mendorong sepenuhnya  anggaran terhadap program sekolah Jabar Juara (Sejajar)  yang  merupakan program unggulan Pemprov Jabar  dan telah diluncurkan.

Hal  itu  dikemukakan Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat H. Syamsul Bachri  usai melakukan  dialog/ hearing dengan para kepala sekolah SMA dan SMK Negeri dan Swasta di  Kab/Kota Cirebon  dan  Kabupaten Indramayu  di Grage Hotel Cirebon, Selasa (29/1).

Dia menyebutkan, jika  ke depannya makin direspons,  tentunya akan di support terkait dengan anggaran sekaligus bagian penting untuk bagaimana membuka ruang sekolah Jabar juara seluas-luasnya.  Bukan hanya di daerah-daerah, melainkan  dapat  diimplementasikan di seluruh Kabupaten/ Kota di Jawa Barat.

 “Saya apresiasi betul terkait program pendidikan Jabar Juara ini, karena itu pasti akan meningkatkan  angka partisipasi pendidikan yang dipastikan akan naik.”ujar politisi PDI Perjuangan dari dapil Cirebon dan Indramayu tersebut.

Mengomentari  antusiasme para  kepala SMA/ SMK  baik negeri maupun swasta mengikuti dialog/hearing tersebut, menurut Syamsul  membuktikan mereka siap bekerja  keras dan cerdas  dengan program yang ditawarkan Provinsi Jawa Barat khususnya Disdik Jawa Barat.

Oleh sebab itu,  pihaknya akan terus memperjuangan pencairan program  Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU) yang besarannya  Rp 500.000 per siswa yang diharapkan bisa direalisasikan mulai Februari  2019 yang seluruhnya mencapai  Rp 600 miliar.

Sementara Kadisdik Jawa Barat Dr. Ir. Dewi Sartika menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan hearing dialog yang dipimpin Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat.

 “Saya mendapatkan masukan , keluhan-keluhan terkait bagaimana membangun pendidikan yang lebih baik di Jawa Barat,” jelasnya,

Terkait dengan program Sejajar (sekolah Jabar Juara), ia mengungkapkan  pentingnya  langkah inovatif  layanan pendidikan dan bagaimana akses pendidikan menjadi lebih terfasilitasi.

 “Perlu disosialisasikan kepada semua pihak karena pencapaian dari pada visi atau misi pak Gubernur itu  menjadi kesepakatan bersama khususnya bagi para kepala sekolah dan para kepala cabang dinas yang ada,” ucapnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setwan Jabar,  Yedi Sunardi, SE, MM mengatakan kegiatan hearing dialog yang bertajuk “Membangun Pendidikan Jabar Juara Lahir Batin Melalui Sekolah Jabar Juara (Sejajar)”  itu  sebagai salah satu upaya  DPRD Jabar memfasilitasi serta  mendorong  meningkatnya  kualitas pendidikan dengan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Melalui hearing ini, katanya  DPRD Jabar secara kelembagaan akan mendapatkan masukan serta informasi mengenai persoalan-persoalan yang timbul dari implentasi yang ada sekaligus juga mendapatkan masukan mengenai sejauh mana capaian kinerjanya.(B-002)***