DPRD Kab/Kota Sambut Baik Badan Kehormatan Provinsi

83

BISNIS BANDUNG – Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar agenda jaring pendapat dengan Badan Kehormatan DPRD tingkat kabupaten/kota se-Jawa Barat terkait dengan rencana pembentukan Forum Komunikasi Badan Kehormatan DPRD se-Jabar.

“Alhamdulillah, rencana tersebut disambut baik oleh seluruh badan kehormatan DPRD tingkat kabupaten/kota di Jawa Barat,” kata Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jabar Saefudin Zukhri di Bandung, baru-baru ini.

Seusai memimpin jaring informasi Badan Kehormatan DPRD se-Jawa Barat di Ruang Badan Musyawarah DPRD Provinsi Jabar, Saefudin menyatakan ada kesepakatan membentuk forum silatutahmi dalam rangka saling memberikan dukungan karena kondisi BK saat ini hampir rata-rata mengalami kesulitan.

Dari hasil jaring inforrmasi tersebut, kata dia, menghasilkan beberapa poin penting yang nantinya akan ditindaklanjmi oleh Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jabar.

Setelah forum ini dibentuk pertama, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait regulasi sehingga.

Ia juga mendorong BK kabupaten/kota yang belum memiliki latar beracara untuk segera membentuk tata beracara.

Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jabar, kata dia, adalah pelopor dibentuknya Forum Komunikasi Badan Kehormatan DPRD.

“Forum BK ini adalah yang pertama di Indonesia. Akan tetapi, bukan yang terakhir,” katanya.
Oleh karena itu, dia berharap rencana pembentukan Forum Komunikasi Badan Kehormatan se-Jabar tersebut dapat melahirkan semangat Badan Anggaran DPRD di tingkat kabupaten/kota, dan memiliki kebanggaan sebagai anggota BK.(B-002)***