H. DADANG MULYANA, MSi Cara Berpakaian Jadi Cermin

90

Sosok lelaki paruh baya ini memiliki perform selalu berpakaian rapih, necis dan terkesan elegan. Rambut terpangkas rapih diselaraskan pakaian dan sepatu yang up to date, terkadang berjaket kulit.

Jika berbicara dengan lawan bicaranya sangat runtut, tidak tergesa–gesa. Gambaran cara berpakaian mencerminkan sosok kepimpinannya dalam lingkup pekerjannya. Sebut saja, dalam sebuah pertemuan dengan para wakil dan kumpulan majelis yang terkait dengan bidang pendidikan, ia membuka komunikasi dua arah memberikan kesempatan luas kepada peserta pertemuan (rapat) untuk menyampaikan usulan atau gagasan-gagasannya yang kemudian dibahasnya. Hal itu dilakukan Dadang Mulyana selaku praktisi pendidikan yang selama ini berkiprah dalam dunia ilmu pendidikan guru. Ia terus memberikan ilmu – ilmu yang bermanfaat kepada guru – guru agar bisa menjadi tenaga pengajar yang professional dalam mendidik anak didiknya dalam mengajar. Dadang dipercaya oleh pemerintah untuk menjadi fase sertifikasi guru melalui PLPG yang langsung diberikan lembaga pendidikannya.

“Segala kegiatan apabila kita laksanakan dengan ikhlas dan teratur akan membawa berkah bagi semua orang dan bermanfaat, sehingga ilmu yang diberikan tidak sia – sia,“ tutur Dadang, baru-baru ini kepada BB.

Dadang mengingatkan, jauhkan sifat merasa paling pintar dan angkuh saat melaksanakan tugas pekerjaan. Berlakulah bijak, beri kesempatan kepada yang ingin menyapaikan ide dan gagasan , kemudian musyawarahkan untuk menghasilkan suatu yang baik. (E-011) ***