Sukageuri View Jadi Kawasan Tempat Melihat Sang Mentari Muncul

110

Kuningan Jawa Barat dengan ragam wisata alamnya, mungkin memiliki 1001 ragam wisata  yang bisa menarik para pelancong mendatanginya. Salah satu obyek wisata yang jangan dilewatkan jika berkunjung ke Kuningan,  mampirlah ke Sukageuri View di Palutungan, Cisantana Cigugur. Sukageuri View sebagai obyek wisata dibuka pada tahun 2017, pengelolaannya dilakukan masyarakat sekitar. Tempat ini paling recomended buat kamu yang hobi fotografi landscape dan ingin berburu sunrise.

Suhu udara di Sukageuri, CIgugur ini dingin  menyegarkan. Dari lokasi ini bisa melihat sunrise dengan view hamparan alam Cigugur dan sekitarnya. Untuk mengunjunginya harus menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada angkutan umum, kecuali ojek. Waktu tempuh  dari pusat Kota Kuningan ke Sukageuri sekitar 20-30 menit. Tiket masuk cukup terjangkau, Rp 5.000/orang, belum termasuk biaya parkir kendaraan . Wisata alam yang lagi populerini merupakan lahan pertanian yang kemudian dikembangkan menjadi lokasi wisata alam karena terdapat spot-spot untuk  berfoto ria dan melihat hamparan alam Kuningan.

Para pengunjung banyak yang jatuh cinta dengan visual lansekap tempat ini,karena menyuguhkan sebuah pemandangan alam yang benar – benar terjaga keasliannya.Pembangunan Sukageuri tidak lepas dari inspirasi pengelola akan berbagai obyek wisata menarik diluar Kuningan. Di Sukageuri Vieuw seluas 30 hektar, pihak pengelola terus berbenah untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung  . Dari sederet fasilitas yang dibangun , di antaranya menara pandang menjadi lokasi favorit para pengunjung, khususnya bagi penggemar fotografi.

Selain menara pandang pihak pengelola juga melengkapi tempat wisata ini dengan rumah hobbit,perahu kayu, gazebo, mushola,toilet dan rumah makan serta area parkir.Meskipun belum lama dibuka , tempat ini  mulai ramai dikunjungi oleh pelancong dari berbagai daerah lain. Aksebilitas yang cukup mudah dari pusat kota Kuningan ditenggarai menjadi salah satu pilihan para pelancong ramai mengunjunginya,selain karena pemandangan alam serta beberapa spot menarik  dengan latar pegunungan.

Salah satu kegiatan favorit para pelancong disini ialah menikmati sunrise,ada satu tips agar kita tidak terlewat menikmatinya,usahakan kita sudah ada dilokasi sekitar pukul 4 pagi.Hal ini untuk mengantisipasi kondisi cuaca . apabila cuaca cerah , pada pukul 4,30 pagi, matahari sudah menampakan sinarnya,namun bila kabut menghalangi, semburan kuning emas pancaran mentari tidak nampak karena tertutup oleh kabut. (E-001) ***