Tingkatkan Kinerja AI, Facebook Akuisisi Startup Furnitur

47

FACEBOOK mengakuisisi kepada salah satu startup di bidang furnitur yaitu GrokStyle untuk meningkatkan kinerja AI (artificial intelligence). AI atau teknologi kecerdasan buatan ini berfungsi untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi Facebook seperti isu propaganda Rusia.

Mengutip Bloomberg, kabar akusisi GrokStyle dikonfirmasi oleh juru bicara Facebook Vanessa Chan, “Kami sangat senang menyambut GrokStyle ke Facebook,” kata dia.

“Tim dan teknologi mereka akan berkontribusi terhadap kapabilitas AI kami,” lanjutnya.

GrokStyle sendiri telah terintegrasi dengan aplikasi ponsel IKEA. Cara kerja aplikasi ini sangat sederhana, ketika pengguna ingin membeli salah satu produk furnitur, teknologi pada GrokStyle akan mencocokkannya dengan produk serupa yang dapat dibeli secara online.

Lalu, mengutip Techcrunch, langkah Facebook dalam mengakuisisi GrokStyle ini dinilai masuk akal. Facebook diklaim sedang mencoba berinvestasi secara masif pada bidang teknologi komputer dan AI, karenanya GrokStyle dipandang sebagai pasar potensial demi meraup konsumen.

Selain GrokStyle, Facebook juga telah melakukan akuisisi sekelompok orang yang bekerja di balik perusahaan blockchain bernama Chainspace. Setidaknya, pada 2018 lalu, Facebook telah membeli empat perusahaan di bidang AI. (C-003/age)***