Bupati Cirebon Non Aktif Sunjaya Didakwa Telah Terima Gratifikasi

124

Bupati cirebon non aktif, sunjaya jalani sidang perdana di pengadilan tipikor negeri bandung, dengan agenda pembacaan dakwaan jaksa penuntut umum, rabu siang. dalam dakwaan nya, sunjaya dijerat pasal berlapis tentang tindak pidana korupsi lantaran telah menerima gratifikasi dari sekertaris dinas p-u-p-r, kabupaten cirebon.

Bupati cirebon non aktif, sunjaya purwadisastra di dakwa atas kasus gratifikasi atau hadiah dari sekertaris dinas p-u-p-r kabupaten cirebon, sebesar seratus juta rupiah. dakwaan tersebut dibacakan jaksa penuntut umum komisi pemberantasan korupsi, k-p-k, dalam sidang perdana kasus korupsi bupati cirebon non aktif, yang di gelar di pengadilan tipikor negeri bandung, jalan r-e martadinata kota bandung, rabu siang.

Jaksa penuntut umum menyatakan, sunjaya telah menggunakan kewenangannya sebagai kepala daerah untuk melantik sekertaris dinas p-u-p-r kabupaten cirebon, dengan menerima gratifikasi dari sekdis p-u-p-r setelah pelantikan. menanggapi dakwaan jaksa, sunjaya menerima dan mengakui perbuatannya telah menerima gratifikasi meskipun hingga kini dirinya belum menerima uang titipan gratifikasibtersebut.

dakwaan tersebut, sunjaya terjerat pasal berlapis undang- undang republik indonesia tentang tindak pidana korupsi dengan ancan hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Yuwana kurniawan, bandung tv.