Massa Ormas Islam Kawal Sidang Bahar Bin Smith

58

Massa ormas islam berunjuk rasa mendukung bahar bin smith, yang sedang menjalani persidangan perdana di pengadilan negeri bandung, kamis siang. massa mendesak pengadilan negeri bandung membebaskan bahar smith dari jeratan hukum. habib bahar didakwa jaksa penuntut umum, dengan kasus penganiayaan dan terancam hukuman sembilan tahun penjara.

Massa ormas islam berunjuk rasa di depan kantor pengadilan negeri bandung, kamis siang. aksi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap bahar bin smith, yang sedang menjalani sidang perdana di pengadilan negeri bandung, dengan kasus penganiayaan santri, yang dilakukan bahar bersama rekannya, di pondok pesantren di kawasan bogor.

Massa dari front pembela islam dan laskar pembela islam ini, mendesak agar pengadilan negeri bandung membebaskan bahar smith, dari segala jeratan hukum. massa menuding kasus bahar smith merupakan bentuk kriminalisasi terhadap ulama, dan telah dipolitisasi  kelompok tertentu.

Dalam sidang dakwaan ini, bahar bin smith didakwa jaksa penuntut umum telah menganiaya santri di kawasan pondok pesantren di kabupaten bogor. bahar bin smith terancam hukuman sembilan tahun penjara.

Sidang perdana bahar bin smith pun mendapat dikawal ketat petugas polda jawa barat, guna mengantisipasi membludaknya massa pendukung dari ormas islam.

Yuwana kurniawan, bandung tv.