Ditertibkan, Peraga Kampanye Yang Melanggar Aturan

40

Sejumlah reklame calon anggota legislatif dan calon presiden peserta pemilu, ditertibkan satpol pp kota sukabumi, di zona merah yang ditetapkan dalam keputusan kpu kota dan surat dari bawaslu. penertiban juga berkaitan dengan perda nomor dua tahun dua ribu empat tentang ketertiban umum, dan nomor tujuh belas tahun 2012 tentang penyelenggara reklame.

satpol pp dan bawaslu kota sukabumi menertibkan baliho caleg dan capres yang terpasang di wilayah zona merah, seperti jalan ahmad yani, perintis kemerdekaan, r syamsuddin, juanda, serta ciwangi kota sukabumi. puluhan baliho yang terpasang diturunkan satpol pp kota sukabumi. untuk mempercepat penurunan baliho atau alat peraga kampanye, satpol pp membagu dua tim untuk penertiban. hal ini dilakukan berkaitan dengan perda ketertiban dan tentang penyelenggaraan reklame.

menurut ketua bawaslu kota sukabumi, ending muhidin, sebelumnya bawaslu telah memberikan tanda pada apk yang melanggar, untuk dicopot. bawaslu mencatat, ada ratusan pelanggaran alat peraga kampanye yang dipasang tim para caleg maupun capres 2019.

Penertiban akan terus dilakukan sesuai peraturan kpu kota dan rekomendasi bawaslu kota sukabumi, yaitu apk yang melanggar akan langsung dibongkar.

 

Budi setiawan, bandung tv.