Kpu Kabupaten Bandung Mulai Melipat Surat Suara

53

Menjelang pelaksanaan pemilu tujuh belas april 2019, komisi pemilihan umum atau kpu kabupaten bandung mulai menyortir dan melipat surat suara, di salah satu gudang di kawasan soreang. sedikitnya lima ratus lima puluh warga dikerahkan dalam kegiatan tersebut, guna mempercepat proses penyortiran dan pelipatan.

Jelang pelaksanaan pemilu 17 april 2019, komisi pemilihan umum atau kpu kabupaten bandung mulai menyortir serta melipat surat suara, di gudang logistik pemilu kampung sawah, kecamatan soreang.

Sedikitnya lima ratus lima puluh warga yang telah melalui proses seleksi, dikerahkan untuk mempercepat proses penyortiran serta pelipatan surat suara.

Ketua kpu kabupaten bandung, agus baroya menuturkan, jika tidak ada kendala apapun, proses ini ditargetkan selesai dalam waktu 10 hari, terhitung dari sabtu. dirinya juga mengungkapkan, meskipun melibatkan masyarakat umum, dirinya menjamin keamanan serta kualitas salah satu logistik pemilu ini, karena masyararakt sudah diberikan arahan tentang tata cara melipat surat suara. namun, dirinya menyayangkan, kurangnya minat masyarakat dalam membantu kpu.

Hingga kini, kpu kabupaten bandung mulai menemukan beberapa logistik pemilu yang rusak ringan atau tidak layak, untuk digunakan dalam merayakan pesta demokrasi 17 april 2019.

Rezytia prasaja, bandung tv.