Bahar Bin Smith Keberatan Dengan Pemindahan Lokasi Sidang

74

Terdakwa penganiaya anak di bawah umur, bahar smith, kembali menjalani sidang dengan agenda eksepsi atau pembelaan terhadap dirinya, di gedung arsip daerah, dan perpustakaan daerah jalan seram bandung, rabu siang. dalam eksepsinya, terdakwa melalui kuasa hukumnya mengaku keberatan, dengan pemindahan lokasi sidang.

Terdakwa penganiayaan bahar smith menjalani sidang setidaknya pukul 9 lebih 40 menit, di gedung arsip daerah dan perpustakaan kota bandung. sidang yang digelar selama satu jam lebih ini, beragendakan eksepsi atau pembelaan terhadap terdakwa.

Dalam eksepsinya, kuasa hukum terdakwa menyatakan keberatan pengadilan negri bandung memindahkan lokasi sidang, karena kewenangan ada di pengadilan negeri cibinong. hal tersebut karena, lokasi kejadian atau lokusdelikti berada di kabupaten bogor. selain itu, dakwaan jaksa penuntut umum tidak jelas, karena tidak merinci peran masing-masing terdakwa.

Usai sidang, terdakwa bahar smit menyatakan akan terus bertahan, dan tidak akan tunduk pada kezaliman.

Kuasa hukum terdakwa, munarman, mengaku keberatan dengan pemindahan lokasi sidang, karena menyulitkan keluarga terdakwa menghadiri sidang. selain itu, keputusan pemindahan seharusnya di pengadilan negeri cibinong karena sesuai dengan lokasi kejadian.

Sementara itu, di luar ruang persidangan, massa pendukung bahar smith, beraksi damai untuk memberikan dukungan moril terhadap terdakwa, dan meminta bahar bin smith dibebaskan. puluham aparat kepolisian pun diterjunkan untuk mengawal persidangan.

Ketua hakim pengadilan negri muhamad edison, akan kembali menggelar sidang kamis 14 maret, dengan agenda putusan sela.

Yuwana kurniawan, bandung tv.