Polisi Kembali Amankan Empat  Pelajar Terlibat Tawuran

88

Polres sukabumi kota, kembali amankan empat pelajar smk di sukabumi yang terlibat tawuran, keempat pelajar tersebut terancam gagal mengikuti ujian nasional, karena harus menjalani hukuman. dari tangan pelaku polisi mengamankan sejumlah senjata tajam yang digunakan untuk melukai korbannya.

dua sekolah menengah kejuruan di kota sukabumi kembali terlibat aksi tawuran, yang terjadi di jalan pelabuhan dua, gunungguruh, kabupaten sukabumi.alsi tawuran itu, sempat membuat pengguna jalan ketakutan.  para pelaku tawuran tersebut langsung diamankan petugas kepolisian, dari tiga puluh pelajar yang diamankan empat ditetapkan sebagai tersangka. aksi tawuran para pelajar itu sudah direncanakan para pelajar dengan melakukan perjanjian terlebih dahulu. akibat kejadian tersebut satu orang pelajar mengalami luka akibat sabetan senjata tajam.

kapolsek gunungguruh, iptu wahyudi menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan, tawuran tersebut sebelumnya direncanakan, pasalnya sebelum aksi tawuran itu terjadi, para pelajar tersebut sempat melakukan komunikasi untuk melakukan tawuran . namun di lokasi kejadian ada polisi yang sedang melakukan patroli, sehingga aksi tawuran itu bisa dibubarkan.

Sementara pihak sekolah mengaku tercoreng dengan kejadian itu,  pihak sekolah akan melakukan sanksi tegas dengan mengeluarkan anak tersebut jika terjadi tawuran kembali.

Akibat kejadian itu, para pelajar terjerat undang – undang pasal 170 ayat 2 kuhp pidana, ancaman lima tahun penjara, pelajar juga terancam gagal mengikuti ujian nasional berbasis komputer pada bulan maret mendatang.

 

Budi setiawan, bandung tv.