Bnn Ungkap Kasus 20 Kg Shabu Sindikat Jaringan Internasional

17

Badan narkotika nasional provinsi atau bnnp jawa barat mengungkap kasus dua puluh kilogram shabu-shabu sindikat jaringan internasional. dari pengungkapan tersebut, empat tersangka diamankan bnnp jabar, dan diajukan ke kejaksaan tinggi jawa barat untuk dihukum seberat-beratnya.

Empat tersangka berinisial ag, l-i, a-j, dan g-i, diamankan badan narkotika nasional provinsi atau bnnp jawa barat, karena mengedarkan shabu seberat dua puluh kilogram. menurut kepala bnnp jabar, brigjen sufyan syarif, awalnya bnn membuntuti para tersangka dari sukabumi, bogor, pekanbaru hingga dumai. setelah itu, pihaknya kembali membuntuti tersangka dari pekanbaru-palembang-lampung bakauheni-bogor-hingga sukabumi. tersangka pun ditangkap di sukabumi, dengan barang bukti shabu-shabu seberat 20 kilogram, 2 unit roda empat, dan 3 unit telepon genggam.

Shabu yang diamankan berasal dari taiwan, dengan dikemas menggunakan bungkus teh cina, warna kuning emas berlogo bintang lima. salah satu tersangka yang berperan besar dalam kasus ini yaitu ag merupakan dpo kasus ganja seberat 2 koma 2 ton dengan tkp di cianjur pada februari 2016.

Pihak bnnp jabar pun mengajukan ke kejaksaan tinggi jawa barat agar para tersangka terutama ag dihukum seberat-beratnya. apalagi, karena perbuatan mengedarkan benda haram tersebut, para tersangka dapat mengancam nyawa empat puluh ribu orang.

Budi hartati, bandung tv.