Kpu Bandung Barat Temukan Ratusan Lembar Surat Suara Rusak

58

Ratusan surat suara  untuk pemilihan calon dewan pimpinan rakyat  ,dpr ri di kab bandung barat rusak,kerusakn terjadi akibat bercak tinta percetakan ,robek dan kusut  dan tidak memenuhi standar untuk digunakan pada pemilihan umum, pada 17 april mendatang.kerusakan akan bertambah karena  penyortiran dan lipat baru sebagian kecil.

Kpu bandung barat temukan sejumlah kerusakan surat suara. dan kerusakan itu masih akan bertambah karena penyortiran dan pelipatan baru sebagian kecil dari tiga juta enam ratus ribu lembar surat suara yang diterima kpu kbb. penyortiran dan pelipatan melibatkan 600 orang tenaga ,dan di lakukan di tiga tempat ,tidak jauh dari gudang rajawali ,padalarang kab bandung barat, yang dimulai sejak jumat kemarin hingga target penyelesaian beberapa minggu ke depan. menurut ketua komisi pemilihan umum kab bandung barat,masih akan melakukan pendataan untuk mengakumulasi jumlah pasti surat suara yang ditemukan rusak,kemungkinan akan bertambah,kerusakan akibat bercak tinta percetakan dan robek.

Tiga juta enam ratus ribu surat suara untuk keperluan pemilu 2019 tiba lebih cepat dari yang dijadwalkan,namun proses pelipatan baru dilakukan , tiga macam surat suara yang baru diterima  dpr-ri, dprd jawa barat dan dprd kabupaten dua surat suara ,sedangkan surat suara  presiden dan dewan perwakilan daerah akan datang menyusul.

Algi muhammad ghifari, bandung tv.