Pencurian Motor Terekam Cctv

60

Tindak pencurian sepeda motor terekam kamera cctv masjid al-ikhlas di jalan raya tangkuban parahu, kecamatan lembang, kabupaten bandung barat. rekaman tersebut beredar di media sosial . peristiwa ini terjadi pada beberapa hari lalu, ketika korban sedang menjalankan shalat di masjid tersebut.namun saat keluar dari masjid, korban tersadar kendaraan roda dua yang digunakan sudah lenyap dibawa maling.

Berikut rekaman cctv berdurasi 57 detik , yang memperlihatkan seorang pelaku terlihat jelas mondar mandir di halaman masjid. mengetahui situasi aman, pria yang memiliki postur tubuh tinggi dan berjaket hitam itu mengincar motor matic yang terparkir di paling belakang. pelaku hanya memerlukan waktu sekitar 10 detik untuk merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci astag.setelah itu, pelaku bergegas membawa kabur kendaraan yang berserta helmnya. penjaga masjid mengatakan, pencurian sepeda motor ini terjadi pada siang hari, sekitar jam 12.30 wib.  motor korban diparkir percis di depan mesjid dan dikunci stang. dan saat kejadian itu, penjaga parkir pun juga ikut shalat dzuhur.

Kanit reskrim polsek lembang, ipda yuhadi membenarkan peristiwa pencurian sepeda motor yang terparkir di masjid al-ikhlas cikole dan berhasil terekam cctv. menurutnya, di kawasan lembang memang sudah sering terjadi pencurian sepeda motor, dalam sepekan saja, dua unit motor warga raib dibawa maling. yuhadi menyatakan, polisi akan memburu pelaku berbekal rekaman cctv.

Untuk mencegah terulangnya tindak kejahatan ini, yuhadi mengimbau warga agar menyimpan kendaraan maupun barang berharga lainnya di tempat yang aman dan dapat diawasi.

Algi muhammad ghifari, bandung tv.