Wallagri Dan Sman 24 Bandung Gelar Aksi Penanaman Pohon

57

Guna memulihkan kembali kawasan bandung utara di wilayah bandung timur, komunitas walagri bersama pelajar s-m-a negeri 24 bandung melaksanakan penanaman pohon di sejumlah lokasi di kawasan bandung timur. penanaman pohon itu digagas sebagai bentuk kepedulian lingkungan hutan yang kerap menjadi penyebab terjadinya bencana, terutama bencana longsor dan banjir yang baru- baru ini melanda kawasan bandung timur.

Komunitas peduli lingkungan walagri, bersama puluhan siswa sekolah menengah atas negeri 24 bandung, melakukan penanaman pohon di sejumlah lokasi di wilayah bandung timur, dengan tema aksi ngaruat mandala manglayang, ngariksa buana nyungcung ujung berung, minggu siang. kegiatan penanaman pohon pun dimulai dari halaman sekolah s-m-a negeri 24 bandung, dan diakhiri secara simbolis di kawasan pasir wangi, ujung berung kota bandung.

Pendiri sekaligus pembina komunitas walagri, sutrisna menegaskan, kagiatan penanaman pohon ini merupakan program komunitas walagri, sebagai salah satu komunitas peduli lingkungan. kegiatan penanaman pohon juga sebagai bentuk reaksi kepedulian terhadap wilayah k-b-u di kawasan bandung timur yang kerap menjadi penyebab bencana, seerti longsor dan banjir yang baru- baru ini melanda kawasan bandung timur.

Kegiatan penanaman pohon ini pun mendapat apresiasi pemerintah kewilayahan kecamatan ujung berung. pihaknya akan terus mensuport kegiatan peduli lingkungan seperti ini, sehingga nantinya kawasan utara di bandung timur kembali hijau dan asri.

Sementara itu, para siswa s-m-a negeri 24 bandung mengaku cukup senang dapat dilibatkan dalam kegiatan peduli lingkungan seperti ini. terlebih pada musibah banjir kemarin, dua orang pelajar s-m-a-n 24 menjadi korban.

Diharapkan, dengan kegiatan penanaman pohon peduli lingkungan ini dapat memulihkan kembali kondisi hutan di kawasan bandung timur. selain itu, peranan pelajar dalam aksi peduli lingkungan pun dapat meberikan edukasi akan pentingnya penghijauan kawasan hutan, di tengah pesat nya kemajuan pembangunan.

Osi devani, yuwana kurniawan, bandung tv.