Apk Perusak Keindahan Kota Ditertibkan

70

Satpol pp kota cimahi menyatakan,telah berulang kali menertibkan alat propaganda politik, berupa alat peraga kampanye atau a-p-k. ironisnya, apk kerap dipasang lagi oleh oknum tak bertanggungjawab.kamis pagi,personel satpol pp kota cimahi, kembali menertibkan a-p-k yang melanggar,dan menganggu ketertiban umum.

Bidang ketertiban umum dan ketertiban masyarakat pada satpol pp dan damkar kota cimahi,titi ratna kemala, mengatakan,kota cimahi kian semrawut,dengan maraknya keberadaan alat peraga kampanye pemilu 2019.padahal,peserta pemilu mestinya menaati peraturan daerah kota cimahi, nomor 5 tahun 2017, tentang ketertiban umum dan perda nomor 8, tahun 2009, tentang ketertiban, kebersihan dan keindahan atau k3.

Dalam rangka menegakan perda,satpol pp kota cimahi pun melakukan tindakan penertiban dengan mencopot ratusan spanduk dan baliho politik para caleg tersebut. apk tersebut,terpasang disekitaran  taman, trotoar dan pepohonan.menjamurnya spanduk dan baliho tersebut selain melanggar perda, juga merusak estetika kota cimahi.

Pihak satpolpp kota cimahi mengklaim,sebelumnya sudah menertibkan 400 lebih a-p-k yang melanggar di wilayah utara dan selatan cimahi. meski sudah ditertibkan, namun masih banyak a-p-k yang masih terpasang, terutama di wilayah pedalaman.

Heri setiawan , bandung tv