Kpu Cimahi Memindahkan Tempat Penyortiran Dan Pelipatan Surat Suara

108

Pemirsa–,komisi pemilihan umum kota cimahi,hingga kini belum melakukan pelipatan surat suara untuk pileg dan pilpres 2019,lantaran terkendala oleh kurang memadainya tempat pelipatan.kpu cimahi pun memindahkan lokasi pelipatan surat suara,ke tempat yang lebih luas.

Komisi pemilihan umum kota cimahi memindahkan pelipatan surat suara ke gedung hardjuno, jalan encep kartawiria, kota cimahi,kamis siang.pemindahan dilakukan oleh kpu cimahi,pasalnya tempat sebelumnya kurang repsentatif untuk proses penyortiran dan pelipatan surat suara pilpres dan pileg.

Divisi teknis penyelenggara k-p-u cimahi, jayadi rachmat menuturkan,pada hari kamis ini,pihaknya sedang melakukan pemindahan.komisi pemilihan umum kota cimahi berencana akan mulai melakukan pelipatan dan penyortiran surat suara,pada hari jumat besok.penyortiran dan pelipatan akan dikerjakan oleh 200 pekerja,dari warga sekitar yang sudah lolos seleksi.

Kpu cimahi mentargetkan pelipatan surat rampung selama 15 hari. penyortiran dan pelipatan dikerjakan oleh  200 orang ,dengan upah 80 rupiah perlembar. 1 orang akan menyortir dan melipat 1000 lembar sampai 1500 lembar surat suara perharinya.

 

 

Algi ghifari,bandungtv.