Warga Dago Digegerkan Dengan Penemuan Mortir

59

Sebuah mortir aktif ditemukan tukang gali, saat menggali halaman rumah milik kevin permana, di jalan dago, kecamatan coblong kota bandung. mortir yang diduga sisa jaman belanda tersebut, diperkirakan lebih dari satu. petugas inafis dan gegana jihandak polda jabar, langsung datang ke lokasi untuk menjinakkan mortir tersebut.

Warga jalan dago, kecamatan coblong, kota bandung, dikejutkan dengan penemuan mortir aktif di sebuah rumah warga yang tengah direnovasi, selasa siang.

Penemuan benda mirip mortir tersebut berawal saat seorang tukang gali tengah menggali halaman rumah milik kevin permana, untuk memperbaiki kanopi yang rusak. namun, saat kedalamam satu koma lima meter, linggis yang diguanakannya untuk menggali, mengenai benda seperti besi. awalnya, tukang gali mengira benda itu merupakan knalpot. namun, saat diangkat, benda tersebut mirip mortir dengan pemicu berwarna putih.

Karena merasa takut, pemilik rumah pun meminta pekerjaan dihentikan, dan langsung melaporkan penemuan tersebut ke polisi.

Setelah mendapat laporan, petugas inafis polrestabes dan tim gegana jihandak polda jabar, langsung datang ke lokasi untuk memeriksa benda mirip mortir tersebut. petugas pun memasang garis polisi, agar tidak ada warga yang mendekat.

Diduga, mortir tersebut merupakan sisa masa perang jaman belanda yang sudah lama terkubur. diperkirakan, mortir tersebut lebih dari satu.

Yuwana kurniawan, bandung tv.